Wahana Prestasi Logistik adalah salah satu perusahaan ekspedisi terkemuka di Indonesia. Wahana Ekspedisi memiliki servis meliputi transportasi udara, darat, laut, dan jasa pergudangan.

Reputasi Wahana adalah berlandaskan ketepatan waktu, kecepatan, kehandalan, dan keamanan sehingga dapat memenuhi ekspektasi pelanggan kami.

Saat ini, dengan perencanaan yang kolektif, armada kendaraan yang terawat dengan baik dan karyawan yang handal, Wahana dapat menangani pengiriman barang ke seluruh wilayah Indonesia.

Tim operasional Wahana yang berpengalaman dengan skill yang kompeten adalah salah satu kekuatan utama Wahana. Sebagai salah satu pelaku industri logistik di Indonesia, kami yakin pengiriman tepat waktu adalah hal yang paling utama.

Wahana memanfaatkan kemajuan dunia IT dalam proses bisnis secara keseluruhan. Wahana menyediakan sistem live tracking untuk memudahkan pelanggan untuk melacak barang mereka secara akurat dan tepat waktu.

Wahana memiliki jaringan hampir di seluruh wilayah Indonesia. Armada Wahana saat ini mencakup 250 truk, 60 kantor operasional, 300 agen retail dengan 1.200 karyawan yang berpengalaman.


Syarat & Ketentuan Pengiriman Wahana

Syarat & Ketentuan Pengiriman Wahana
Syarat dan Ketentuan Pengiriman PT. Wahana Prestasi Logistik adalah sebagai berikut :

  1.  Jika terjadi kehilangan atas pengiriman maka PT. Wahana Prestasi Logistik akan mengganti kehilangan tersebut senilai yang tertera didalam Tanda Terima Kiriman (TTK).
  2. Nilai barang kiriman yang melebihi Rp. 300.000,- akan di kenakan biaya premi asuransi sebesar 0.5%.
  3. PT. Wahana Prestasi Logistik tidak bertanggung jawab terhadap kiriman yang telah diterima dan telah ditandatangani oleh penerima didalam Tanda Terima Kiriman (TTK) kami.
  4. Kami tidak bertanggung jawab atas kehilangan dan kerusakan jika :
    • Isi barang tidak sesuai dengan keterangan isi barang.
    • Kondisi barang basah.
    • Kondisi barang tidak terpacking dengan baik, khususnya adalah barang-barang elektronik dan barang-barang yang mudah pecah.
    • Hilangnya kesempatan memperoleh keuntungan akibat dari kehilangan, kerusakan dan keterlambatan menyerahkan barang.
    • Terjadinya kesalahan teknis dari penerbangan ataupun pelayaran sehingga mengakibatkan kerugian non-material.
    • Terjadinya Force majeure seperti huru-hara, bencana alam, peperangan, pembajakan dan kejadian-kejadian sejenisnya. 
    • Terjadinya penahanan atau penyitaan serta pemusnahan terhadap suatu jenis barang kiriman oleh instansi pemerintah yang berwenang seperti : bea cukai, karantina, kejaksaan dan instansi lainnya yang berada di wilayah Indonesia.
  5. Untuk barang kiriman yang tidak sesuai dengan keterangan isi barang yang tercantum didalam Tanda Terima Kiriman (TTK) kami, maka pengirim bertanggung jawab atas akibat yang disebabkan oleh barang yang dikirim, khususnya adalah untuk barang yang melanggar ketentuan hukum yang berlaku di wilayah Indonesia, dan untuk hal ini PT. Wahana Prestasi Logistik tidak bertanggung jawab atas pelanggaran yang dilakukan oleh pengirim.
  6. Barang-barang yang dikategorikan dilarang untuk dikirim adalah :
    • Uang tunai atau surat-surat berharga seperti : cek, giro, efek, obligasi, saham, voucher, sertifikat, tiket pesawat, B/L, L/C, credit card, passport, ijazah asli, dokumen tender, buku nikah asli, STNK asli, BPKB asli dan surat-surat berharga sejenisnya.
    • Barang perhiasan dan barang berharga lainnya.
    • Barang mudah meledak, terbakar, atau barang yang menimbulkan bau serta barang-barang yang dapat merusak barang lainnya
    • Senjata tajam, narkotika, minuman keras, barang cetakan maupun rekaman dalam bentuk kaset/cd/vcd/dvd yang bertentangan dengan nilai kesusilaan.
    • Cairan dalam bentuk apapun.
    • Barang yang dianggap bernilai tinggi seperti : lukisan, keramik ataupun barang-barang yang dianggap bersejarah.
    • Binatang hidup, tanaman hidup atau makanan yang mudah basi atau rusak.
  7. PT. Wahana Prestasi Logistik berhak dan tanpa persetujuan pengirim untuk membuka paket kiriman jika terdapat indikasi mencurigakan mengenai isi kiriman.
  8. PT. Wahana Prestasi Logistik berhak dan tanpa persetujuan pengirim untuk menggunakan sarana transportasi apapun didalam melakukan pengiriman.
  9. Perhitungan kilogram didasarkan atas berat ditimbang dan berat secara volumetric (diambil yang terberat), adapun rumus volumetrik adalah : (Panjang x Lebar x Tinggi)/6.000.
  10. Hari Kerja pengiriman adalah Senin s/d Jumat.
  11. Untuk tujuan pengiriman yang disebabkan karena kesalahan pengirim baik kota tujuan maupun alamat pengiriman, maka paket tidak dikirim ulang/dikirim ke alamat sebenarnya, tetapi penerima mengambil paket tersebut di kantor cabang terdekat kami, sebagai contoh tujuan kiriman disebutkan Pekanbaru tetapi alamat sebenarnya adalah area Dumai maka penerima mengambil paket di cabang kami di Pekanbaru.
  12. Berat maksimum perkoli adalah 50 Kg.
  13. PT. Wahana Prestasi Logistik hanya menerima dan menyerahkan paket berdasarkan jumlah koli, bukan berdasarkan jumlah  isi didalamnya, jadi apabila terjadi kehilangan terhadap isi dalam maka  PT. Wahana Prestasi Logistik tidak bertanggung jawab terhadap kekurangan tersebut.

Untuk mengetahui status kiriman silahkan ke halaman Cek Resi dan masukkan nomor TTK.
Demikianlah perihal Syarat dan Ketentuan Pengiriman Wahana, jika ada sesuatu yang kurang jelas silahkan tanyakan kepada kami di Customer Service dengan senang hati kami bisa membantu Anda.