Wahana Prestasi Logistik adalah salah satu perusahaan ekspedisi terkemuka di Indonesia. Wahana Ekspedisi memiliki servis meliputi transportasi udara, darat, laut, dan jasa pergudangan.

Reputasi Wahana adalah berlandaskan ketepatan waktu, kecepatan, kehandalan, dan keamanan sehingga dapat memenuhi ekspektasi pelanggan kami.

Saat ini, dengan perencanaan yang kolektif, armada kendaraan yang terawat dengan baik dan karyawan yang handal, Wahana dapat menangani pengiriman barang ke seluruh wilayah Indonesia.

Tim operasional Wahana yang berpengalaman dengan skill yang kompeten adalah salah satu kekuatan utama Wahana. Sebagai salah satu pelaku industri logistik di Indonesia, kami yakin pengiriman tepat waktu adalah hal yang paling utama.

Wahana memanfaatkan kemajuan dunia IT dalam proses bisnis secara keseluruhan. Wahana menyediakan sistem live tracking untuk memudahkan pelanggan untuk melacak barang mereka secara akurat dan tepat waktu.

Wahana memiliki jaringan hampir di seluruh wilayah Indonesia. Armada Wahana saat ini mencakup 250 truk, 60 kantor operasional, 300 agen retail dengan 1.200 karyawan yang berpengalaman.


Wahana Program & System Baru 2015

Terhitung sejak awal bulan September Wahana menggunakan Program dan System Baru yaitu tepatnya pada tanggal 1 September 2015. Sehingga pengiriman dokumen dan paket pada akhir Agustus dan awal September 2015 mengalami beberapa kendala baik dari sisi inputnya dan pengiriman barang. Banyak dari Agen Wahana yang tersebar di seluruh Indonesia perlu penyesuaian dengan system input baru Wahana ini, karena dari menu-menu dan tampilan serta cara inputnya sangat berbeda dengan system yang sebelumnya sehingga banyak agen-agen yang belum familiar.
Customer Wahana pun banyak komplain mengenai hal ini karena banyak pengiriman paket yang mengalami keterlambatan ke tempat tujuan. Bisa jadi dengan kondisi ini perlu beberapa waktu lamanya untuk beradaptasi baik agen, kurir, administrasi dan manajemen. Jadi harap maklum buat para customer dengan kondisi ini, semoga system input baru dan pengiriman paket ini bisa berjalan normal kembali dan lebih cepat lagi dalam pelayanannya.

Ada beberapa hal yang baru dengan system input ini, yaitu ;
  • Alamat website program ganti baru
  • Tampilan login berubah dan bisa merubah password sendiri setiap saat
  • Tampilan menunya lebih lengkap, antara lain : buat TTK baru, lihat TTK, lihat manifest, lakukan deposit, lihat mutasi keuangan dan my info
  • Agen bisa lebih mudah mengontrol transaksi keuangan maupun TTK
  • Agen tidak perlu melakukan manifest, tapi manifest oleh kurir pick up
Kekurangan dari Program & System baru Wahana ini adalah :
  • Agen tidak bisa cek ongkir/tarif Wahana dari kota asal selain dari domisili agen.
  • Tidak ada menu tracking resi/TTK sehingga harus buka alamat website lain.
  • Input agen tidak bisa membatalkan kesalahan input, double input dan edit input
  • Program website & syatem terkadang mangalami error saat agen melakukan input.
Memang sesuatu yang baru ada kelebihan dan kekurangannya, sebagai user dan customer mudah-mudahan bisa memahami kondisi yang ada. Salah satu yang menjadi keluhan customer adalah kesulitan dalam menghubungi customer service Wahana pusat ketika akan komplain. Yang menjadi harapan banyak customer buat Wahana adalah agar manajemen Wahana bisa lebih memperbaiki system layanannya dan pengiriman paketnya lebih tepat waktu.

0 comments:

Posting Komentar